Selasa, 24 Juli 2012

Mengatasi kebiasaan malas....!

Rasanya banyak dari kita yang memiliki penyakit suka menunda - nunda pekerjaan , dan lebih memilih untuk bermalas-malasan, penyakit seperti ini adalah "kebiasaan" , kebiasaan yang ditumpuk terus - menerus sehingga jadi semacam karakter yang mengkristal sehinnga kita susah bangkit dan mengubah kebiasaan tersebut. seringkali malas tersebut kita lakukan seperti malas bangun dari tempat tidur , malas pergi olahraga, malas membuat tugas , malas kuliah , malas menyelesaikan tugas kantor dan lain - lain.
menurut penelitian, kebiasaan malas merupakan penyakit mental karena kita takut menghadapi konsekuensi masa depan, yang dimaksud dengan masa depan disini bukan 1 atau 2 tahun kedepan tapi konsekuensi 1 - 2 menit dari sekarang.contonya saja ketika anda malas bangun : anda akan berkata dalam hati satu menit lagi saya akan bangun , atau 5 menit lagi saya akan bangun, kenyataanya anda akan berlama - lama ditempat tidur sampai akhirnya memang waktunya untuk siap - siap pergi kekantor.
kebiasaan malas timbul karena kita cenderung mengaitkan masa depan dengan persepsi negatif. anda menunda - nunda pekerjaan karena cenderung membayangkan setumpuk tugas yang harus dikerjakan dikantor, belum lagi berhubungan dengan orang - orang yang anda tidak sukai.sayangnya menunda - nunda pekerjaan justru mengundang stress karena mau tak mau suatu saat anda akan mengerjakannya, diwaktu yang sama anda juga mungkin punya banyak pekerjaan lain.

dalam beberapa hal anda pun mungkin akan kehilangan momen untuk berkembang ketika anda mengatakan "tidak" terhadap suatu kesempatan anda malas bergerak karena bayangan negatif tentang hal - hal yang memberatkan anda.
anda harus melihat lingkungan karena bumi tercipta tidak dalam satu hari dan tiap - tiap elemen didunia ini saling bekerja sama berkesinambungan siang malam untuk bergerak. carilah contoh nyata dalam kehidupan disekeliling anda mana  orang yang sukses dan mana orang yang gagal , apakah orang yang sukses itu mendapatkan kesuksesan dengan begitu saja , tentu tidak mereka bekerja keras , butuh pengorbanan,  butuh waktu sampai mereka kejenjang kesuksesan.
TERKADAN KAWAN - KAWAN SEKANTOR ATAU KAWAN - KAWAN DIKULIAH MEMBERKAN DAMPAK NEGATIF TERHADAP KEBIASAAAN KITA , JADI HARUS BISA MENJADI PRIBADI YANG MANDIRI SERTA SADAR AKAN TUJUAN.


oke...!mulai sekarang  gantilah kata - kata dibenak anda sebelum anda menghadapi pekerjaan dari kapan selesainya tugas ini ? menjadi saya harus mulai sekarang , maka otak anda akan memberikan banyak masukan untuk anda agar anda dapat mengatasi tugas  tugas tersebut.

wasalam ...!
terima kasih telah mengunjungi blog saya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar